Friday, January 7, 2011

Review PT INdah jaya (kurir pengiriman )

Hai all ..
ni mau berbagi pengalaman sedikit ..atas kekecewaan yg kualami .

gini sist n bro ..

aku kan punya jualan online , yang setiap waktu pasti butuh kurir ( pihak ke 3) utk mengirimkan barang2 ..biasanya saya memakai PT Indah jaya ( kerjsm dengan pandusiwi) dan Tiki jne ..ini krn ke 2 kurir itu tdk jauh dr t4 saya dan dr segi harga juga murah .

Kasus yg saya angkat ini adalah pengiriman saya melalui pt indah jaya.
ceritannya :
tgl 22 desember 2010 , saya kirim barang ke ngabang kalimantan barat .
krn kena libur natal dan th baru ktnya akan diterus kan tgl 4 jan 2011
tgl 4 blm terkirim ,tgl 5 sy tanya katanya barang sdh dipontianak ttp agen yang dingabang msh libur smp tgl 6 . saya sabar2in ..tanggal 7 saya tdk mendapat info apa2 ..sy pikir yah smg sdh sampai dialamat. tgl 8 sy dikomplain utk ke sekian kalinya dr customer .. lalu sy pun minta info ke indah jaya , jawabnnya msh sama brg akan diantar oleh pihak ke3 .lalu saya kesal dan minta alamat pihak ke 3 di ngabang ( itu saya minta dr kmrin) . ga diberi
Akhirnya sy diberi no telp indah jy pontianak dengan feni , costumer langsung menghub feni dengan maksud seandai nya barang belum dikirim ke ngabang akan diambil langsung ke pontianak. Dan mmg barang msh dipontianak ! ttp saat mau diambil ktnya barang dikirm via JNE dan klo mau dibatalkan barang akan dikirim kembali ke jogja. weh ga mutu banget kan jawabannya . wis aku tambah ngomel sama indah jaya yg dijogja..

kesel banget , ak jg bisa bayangin customer yg diNgabang pasti lbh kesel.. udh barang ga dateng2 .. mau diambil ga bisa .. eh mau dikembalikan .. opo tumonn kie ..jam 5 an ktnya feni dg enaknya menjawab " saya sdh dirumah" dan langsung mematikan hpnya. tdk tanggung jawab benerrr..gimana mau maju klo pegawainya spt ini . apa ya PT indah jaya pusat ga bisa memberi konsekwensi cabang ??? terutama yg dipontianak, krn sy tau mbak yg di jogja sdh berusaha dan berupaya mengontak kesana ..

klo emang ga bisa anter ya jujur ajalah .. utk diketahu tgl 4 jan saya kirim kealamat yg sama dengan tiki jne dan sudah sampai tgl 7 .

hr ini nanti sy g tau akan dpt kabar spt apa.. apa msh bersikeras mengatakan pihak ke 3 , atokah dikirim via jne ,atokah dikembalikan ke jogja. Trus apa yg bisa aku lakukan selaku customer PT Indah jaya ?????????

mungkin temen2 pernah alami yg spt ini ... ,tolong dong sharing apa yg bs ditindaklanjuti ..

salam

No comments: