Tuesday, August 10, 2021

E bupot PPh 23 - NIK Error

Salah satu pekerjaan yang harus diselesaikan tanggal2 ini adalah pembayaran dan laporan pajak. 

Tugas saya mulai dari merekap ,menghitung , dan membuat ebiling dan siap dibayar .

Lalu membagi tugas pekerjaan .. ada yg membayar .., ada yg input ebupot ..

Nah ini .. yg bertugas input ebupot .. lapor .. NIK tidak respon . 

Bulan lalu ada 3 rekanan dengan NIK yang tidak bisa diinput . bulan ini ada 7 , apakh semua akan tidak bisa diinput ? Waduh ... 

Segera kontak konsultan menanyakan .. jawabnya ''sepertinya sekarang tidak bisa bu "saya tanya kembali apakah dr KPP ada info bhw tidak bisa digunakan ? jawabnya ' belum bu ' 

Saya tanya KPP melalui Whatsup ..katanya bisa disini Chat AR 

jawabannya: tolong dipastikan memang tidak ber NPWP kak, Dicek dulu, kalo ada NPWP biasanya gamau kalo pake NIK.

saya bertanya : apakah ada mslh di sistem dlm sinkronise dengan KTP ?

jawaban dr KPP : kemungkinan iya kak, td ada beberapa info djp online sedang error

lalu saya memastikan dengan menginput NIK ponakan yang belum punya NPWP . dan taraa tidak respon jua..

jawab KPP : nanti atau besok dicoba lagi kak

---

ya.. baik 

-- 

 Sistem DJP masih terus mengalami perubahan dan perbaikan .. maka diperlukan kesabaran  dalam mengolah dan melaporkan . ^_^ ...

Selamat bekerja ..



No comments: